4 Orang gugur dalam agresi pendudukan di Jenin.. dan pemogokan di Tepi Barat (tonton)

0
207

Jenin, Islamicgeo.com – Empat warga Palestina gugur syahid, Rabu pagi, sebagai akibat agresi Israel di kamp Jenin di utara Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa empat orang gugur, dan puluhan lainnya terluka, di antara mereka kondisi serius dan sangat serius, selama agresi Israel di Jenin.

Dia menunjukkan bahwa para syuhada tersebut adalah Abd Fathi Khazem, Muhammad Mahmoud Al-Wanah, Ahmad Nazmi Alawneh, dan Muhammad Abu Na`sa.

Ahmad Nazmi Alona saat itu sedang menemani Abed Khazem, saudara yang gugur (syahid) Raad Khazem, pelaku serangan Tel Aviv, di dalam rumah yang dikepung.

Sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa Alawneh bekerja di dinas intelijen militer Otoritas Palestina.

Pasukan pendudukan terus menyerbu kamp pengungsian Jenin, dan terlibat bentrokan dan konfrontasi sengit dengan pemuda Palestina.

Pada Rabu pagi, pasukan khusus Israel menyerbu kamp pengungsi Jenin di utara Tepi Barat, dan mengepung sebuah rumah.

Media Ibrani melaporkan bahwa pasukan pendudukan membunuh Abed, saudara dari as-syahid Raad Khazem, setelah mengepung rumahnya.

Sumber-sumber Palestina melaporkan bahwa sebuah ledakan terjadi di rumah saudara laki-laki Raad Khazem, yang dikepung oleh pasukan Israel.

Api membakar rumah yang terkepung setelah menjadi sasaran pasukan pendudukan, selain itu, tentara pendudukan juga mengerahkan buldoser di sekitar rumah tersebut.

Juru bicara militer pendudukan mengatakan bahwa “tentara sedang melakukan operasi militer di daerah kamp pengungsi Jenin, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Agresi Israel di kamp pengungsi itu terjadi pada saat siswa dan anak-anak berada di dalam sekolah dan taman bermain sekolah.

Para aktivis memposting di media sosial potongan video anak-anak taman bermain di kamp Jenin yang menangis karena tembakan keras dari pasukan pendudukan di Jenin.

Fathi Khazem menyerukan persatuan

Ayah dari dua syahid, Abd al-Rahman dan Raad Hazem, menyerukan persatuan perlawanan dan faksi-faksi di Jenin.

Fathi Hazem berkata: “Kamp Jenin adalah amanat bagi kalian, dan persatuan kamp adalah amanah bagian dan persatuan faksi, jangan sia-siakan persatuan ini, jangan kalian berpecah belah.”

“Eratkanlah tangan kalian, satu jiwa dan satu manusia,” tambahnya.

Pemogokan total di Tepi Barat

Kekuatan nasional dan Islam Palestina, komite faksi aksi nasional, dan berbagai faksi, partai dan gerakan di sebagian besar gubernur Tepi Barat menyatakan berkabung dan pemogokan umum sebagai aksi solidaritas dengan Jenin, juga sebagai penegasan akan persatuan dalam menghadapi kebijakan pendudukan yang agresif.

Pasukan nasional dan Islam mengumumkan melakukan aksi unjuk rasa dan demonstrasi kemarahan.

Lembaga pendidikan dan akademik di Jenin telah menangguhkan aktifitasnya, sementara itu Universitas Hebron dan kantor Palestine Technical University – Kadoorie mengumumkan penangguhan jam kerja untuk berduka atas para syuhada Jenin.

Facebook Comments Box

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here