(tonton) Pemakaman bocah Palestina Rayyan yang tewas dikejar Pasukan Israel

0
261

Tepi Barat, Islamicgeo.com – Warga Palestina berduka atas kematian bocah Palestina Rayan Suleiman (7 tahun) di kota Tekoa, selatan Betlehem Tepi Barat yang diduduki, yang menjadi syahid saat dikejar oleh tentara pendudukan setelah keluar dari sekolahnya pada hari Kamis.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa anak tersebut, Rayan Yasser Suleiman, meninggal saat tiba di Rumah Sakit Pemerintah Beit Jala, setelah semua upaya untuk menghidupkan jantungya gagal.

Rayyan jatuh dari tempat tinggi, setelah melarikan diri dari kejaran pasukan pendudukan, yang mengejar anak-anak di sebuah sekolah di kota Tuqu`.

Kematian Rayyan terjadi sehari setelah 4 pemuda Palestina tewas ketika pasukan pendudukan menyerbu kamp pengungsi Jenin.

Baca juga : 4 Orang gugur dalam agresi pendudukan di Jenin.. dan pemogokan di Tepi Barat (tonton)

Di antara yang gugur syahid adalah Abd al-Rahman Khazem, saudara laki-laki penyerang operasi jalan Dziendov di Tel Aviv, Raad Khazem. Keduanya merupakan putra Fathi Khazem, yang rumahnya dihancurkan pendudukan, dan masih dalam pengejaran pasukan Pendudukan.

Baca juga : Serangan dan penangkapan di Tepi Barat dan Yerusalem… dan penyerbuan Masjid Al-Aqsha

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Palestina mengutuk kejahatan pendudukan Israel terhadap anak Palestina Rayan, dan menganggap bahwa “kejahatan keji yang dilakukan oleh pasukan pendudukan terhadap anak Rayan ini merupakan bagian integral dari rangkaian pembunuhan harian terhadap rakyat Palestina.”

Kesyahidan anak Rayan mendapat respon luas di media sosial, di tengah seruan untuk menjelaskan praktik pendudukan Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Facebook Comments Box

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here